Banyak Pejabat Korea Utara Selundupkan Kondom Buat 'Hadiah'

Ilustrasi kondom.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Korea Utara adalah salah satu negara paling tertutup di dunia, sehingga ada begitu banyak hal yang tidak diketahui tentang negara itu. Hal ini memunculkan berbagai rumor dan fakta tak masuk akal, yang tak dijumpai di negara lain yang lebih terbuka.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Kontrol terhadap kelahiran bayi sangat dilarang di negara itu, karena pemimpin Kim Jong-un berusaha untuk menciptakan populasi pekerja sosialis yang lebih besar. Peraturan itu membuat penjualan atau distribusi alat kontrasepsi seperti kondom sangat dilarang di negara tertutup itu.

Dilansir Mirror, Senin 4 Mei 2020, hal itu tidak menghentikan warga Korea Utara menyelundupkan kondom ke negara itu, terutama bagi para pekerja seks untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit seksual. Kondom sangat dilarang untuk diproduksi atau dijual di Korea Utara.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Seorang pedagang China-Korea Utara yang kerap bepergian ke negara itu mengatakan kondom juga kerapkali dibawa sebagai hadiah yang dibawa kembali oleh para eksekutif bisnis yang kembali usai perjalanan bisnis ke China.

"Pejabat Korut membawa kondom ke rumah mereka ketika kembali dari perjalanan bisnis. Namun pedagang seperti kami berisiko tinggi jika membawa kondom ke negara itu untuk dijual. Ada permintaan tinggi untuk kondom di Korea Utara jadi kami bisa menghasilkan banyak uang. Tapi kondom secara resmi dianggap sebagai barang tidak senonoh di sana," kata pedagang tersebut.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Seorang pengusaha China yang tinggal di Pyongyang juga mengatakan prostitus yang meluas di Korea Utara membuat penggunaan kondom lebih banyak dari sebelumnya.

"Para eksekutif Korea Utara mengetahui kenyataan ini tetapi bersikeras tidak ada prostitusi di negara itu," kata sumber itu.

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024