Logo ABC

Polisi Australia Tendang Orang Aborigin, Mirip Kasus George Floyd

Aparat Kepolisian New South Wales yang terekam menendang dan menjatuhkan seorang remaja Aborigin di Sydney, Senin (1/06).
Aparat Kepolisian New South Wales yang terekam menendang dan menjatuhkan seorang remaja Aborigin di Sydney, Senin (1/06).
Sumber :
  • abc

Artikel ini diproduksi oleh ABC Indonesia.

Kepolisian negara bagian New South Wales (NSW), Australia menyatakan aparatnya yang terekam menendang dan menjatuhkan seorang remaja Aborigin, sedang mengalami hari yang buruk saat kejadian di Sydney pekan ini.

Hal itu disampaikan Komisioner Kepolisian NSW Mick Fuller, Rabu (3/06), sekaligus meminta maaf kepada remaja tersebut.

Menurutnya, aparat polisi yang kini sudah dikenai sanksi seharusnya bisa menangani situasi secara lebih baik.

Peristiwa terjadi ketika seorang remaja Aborigin berusia 16 tahun ditendang oleh seorang polisi di bagian kaki sebelum dijatuhkan dan diborgol.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial Senin malam (1/06), terlihat ada tiga petugas polisi yang berbicara dengan sekelompok remaja Aborigin di kawasan Surry Hills.

Onlookers filmed the incident (Courtesy: Justice for Buddy, Lewis Kelly Jnr) Kepolisian NSW menendang remaja pria Aborigin sebelum...

Space to play or pause, M to mute, left and right arrows to seek, up and down arrows for volume. Kepolisian NSW menendang remaja pria Aborigin sebelum ditangkap. ( ABC News )