3 Polisi Teman Pembunuh Floyd Ditahan Terlihat Pakai Baju Penjara

3 Polisi Teman Pembunuh Floyd Ditahan Terlihat Pakai Baju Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 11:02 WIB
Sementara Chauvin sudah didakwa atas pembunuhan tingkat 2.
Viral video George Floyd
Photo :
  • Twitter

Viral video George Floyd

VIVA – Tiga anggota polisi Minneapolis yang diduga sebagai kaki tangan Derek Chauvin telah ditahan pada Rabu kemarin waktu setempat. Tiga mantan polisi tersebut rekan sesama polisi yang berada di lokasi di mana terjadi insiden meninggalnya George Floyd pada 25 Mei 2020 antara lain Tou Thao, Thomas Lane dan J. Alexander Kueng. 

Pihak berwenang di Minnesota merilis foto-foto yang menunjukkan Tou Thao, Thomas Lane dan J. Alexander Kueng mengenakan pakaian khas penjara berwarna warna oranye v-neck dan kaus hitam di bagian dalam. Para mantan polisi tersebut didakwa pada hari sebelumnya membantu dan bersekongkol dalam pembunuhan tingkat dua dalam kematian Floyd pada 25 Mei karena dituduh menyerahkan uang kertas $20 palsu di sebuah toko grosir.

Di sisi lain, jaksa juga meningkatkan dakwaan tertinggi terhadap mantan polisi Derek Chauvin menjadi pembunuhan tingkat dua. Jika dinyatakan bersalah seperti yang dituduhkan, keempat terdakwa menghadapi hukuman 40 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video menunjukkan Chauvin, polisi berkulit putih, menekan lututnya ke leher Floyd, pria berkulit hitam, selama hampir sembilan menit meski Floyd sempat meminta berhenti. Floyd juga berulang kali mengatakan "Aku tidak bisa bernapas" sebelum akhirnya kehilangan kesadaran. Kejadian ini terjadi setelah adanya dugaan uang palsu yang digunakan Floyd saat membayar barang di toko grosir. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga