Demo Black Lives Matter di London Rusuh, Polisi Wanita Jatuh dari Kuda

Kerusuhan London meletus imbas bentrok polisi dan pendemo Black Lives Metter
Sumber :
  • Rex Features

VIVA – Sebanyak 14 polisi dilaporkan terluka dalam kerusuhan yang terjadi dengan para demonstran aksi “Black Lives Matter” di Whitehall London, Inggris, Minggu 7 Juni 2020. Situasi semakin tak terkendali kala sejumlah kuda yang ditunggangi polisi ikut mengamuk di tengah kerumunan massa.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Seorang perwira polisi wanita tampak harus tersungkur jatuh dari kuda yang ditungganginya saat situasi berubah menjadi ricuh, seperti dilansir The Sun.

Aksi yang awalnya berlangsung damai pun berubah menjadi mencekam saat polisi mulai menangkap setidaknya 14 demonstran.

Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Baca juga: Viral Cerita Ojol Kena Suspend Gara-gara Uang Kembalian Rp200

Penangkapan tersebut lantaran para pengunjuk rasa nekat untuk menyalakan api dan melempar botol-botol kaca ke arah polisi ketika kekacauan meningkat.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Komisaris Polisi Metropolitan Cressida Dick mengaku bahwa hari ini dirinya "sangat sedih dan tertekan" kala mengetahui laporan 14 petugas harus terluka dalam serangan "mengejutkan" selama bentrokan di London itu.

Sebuah gambar dari tempat kejadian setempat menunjukkan seorang pria dengan sengaja mendorong sepedanya ke arah kuda polisi sebelum ia melesat pergi.

Petugas polisi wanita yang menunggang kuda itu pun akhirnya harus menabrak lampu lalu lintas hingga menghujam terlentang ke tanah.

Baca juga: Kisah Inspiratif: Driver Ojol Hampir Pingsan Demi Selesaikan Orderan

Namun pihak polisi belum mengkonfirmasi apa yang membuat kuda itu ketakutan, tetapi mengatakan penyelidikan penuh akan dilakukan.

"Polisi yang terjatuh itu saat ini sedang di rumah sakit untuk menerima perawatan untuk luka-lukanya yang tidak mengancam jiwa,” ujar penyataan Cressida Dick.

"Petugas itu jatuh dari kudanya, dan kami sedang memeriksa keadaan penuh dari apa yang terjadi. Kuda itu, tanpa cedera, kembali ke istal di dekatnya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya