Logo ABC

Para WNI Selandia Baru Bangga karena Social Distancing di Sana Tuntas

Warga kembali berselancar di salah satu pantai Christchurch setelah Selandia Baru mencabut semua aturan pembatasan terkait virus corona.
Warga kembali berselancar di salah satu pantai Christchurch setelah Selandia Baru mencabut semua aturan pembatasan terkait virus corona.
Sumber :
  • abc

Mulai pergantian hari Selasa (9/06), Selandia Baru mencabut pembatasan aktivitas sosial dan bisnis yang sebelumnya diterapkan untuk mencegah penularan virus corona.

Yutia Meilani asal Palembang yang kini tinggal di Auckland, Selandia Baru mengaku sangat gembira karena kondisi kehidupan di Selandia Baru sudah perlahan normal.

"Seneng banget … sudah benar-benar seperti kehidupan normal," kata Yutia saat dihubungi Erwin Renaldi dari ABC Indonesia di Melbourne.

Yutia
Yutia sudah tinggal empat tahun di Selandia Baru dan kini bekerja di bidang Informasi dan Teknologi.

Koleksi pribadi

Selandia Baru sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu negara yang tidak hanya pertama kali menutup perbatasannya dari negara lain, tapi juga menerapkan aturan paling ketat di dunia.

Salah satunya adalah saat berada di level empat dengan menutup hampir seluruh kegiatan ekonomi dan bisnis, kecuali hanya supermarket dan apotek besar yang boleh buka.

Sementara di Australia beberapa toko, seperti toko daging, toko roti dan toko buah masih boleh dikunjungi warganya.

COVID-19 dalam angka Pandemi virus corona di Selandia Baru

  • Sudah lebih dari dua minggu Selandia Baru tidak mencatat kasus baru virus corona di seluruh negaranya.
  • 1.154 warga di Selandia Baru dinyatakan tertular virus corona dengan 22 kematian.
  • Tes corona sudah dilakukan kepada hampir 300 ribu orang dari total penduduknya yang hampir 5 juta orang.