RIP Bob Trending, Kucing yang Berjasa Pulihkan Hidup Sang Pecandu

Kucing Bob yang viral dan trending
Sumber :
  • Twitter @StreetCatBob

VIVA – Bob, seekor kucing jalanan bulunya berwarna cokelat campur oranye yang membantu mengubah kehidupan seorang pecandu narkoba menjadi penulis laris telah mati. Kisah Bob dalam membantu James Bowen untuk bangkit cukup dikenal masyarakat. 

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Cerita Bob sempat dibuatkan sebuah film dengan judul 'A Street Cat Named Bob'. Dalam akun Twitter @StreetCatBob menyampaikan jika kucing berbulu cokelat agak jingga itu itu telah tiada tetapi Bob akan selalu ada di hati para penggemarnya. 

"Dia akan selalu hidup di hati kita. RIP Bob," tulis @StreetCatBob dikutip, Rabu, 17 Juni 2020.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

Tidak hanya masyarakat luar yang sedih dengan kematian kucing berusia 14 tahun itu. Tetapi warganet Indonesia juga menyampaikan kesedihannya hingga membuat Rip Bob menjadi trending topic Twitter

"Nabi Muhammad mempunyai kucing namanya moeza, saking sayangnya beliau mau sholat subuh kucingnya sedang tidur diatas jubahnya, lengan jubahnya dipotong karena tidak mau mengganggu tidurnya. RIP Bob kucing oren yg terkenal karena menyadarkan pecandu narkoba," tulis @yanbudi18.

Sinergi Bea Cukai dan Bareskrim Polri Kembali Bongkar Pabrik Ekstasi di Sunter

"Guys, RIP Bob the street cat. Nggak percaya huhuhu sedih banget. Semoga James tetap semangat yaaa," tulis @animalfess2.

"Gw sebagai cat lovers merasa sedih bgtttt. Kamu yg tenang di sana ya bob, bnyk fans yg merasa kehilangan, kamu mati meninggalkan kenangan buat kita semua para pecinta kucing  peluk jauhhh. Rip Bob," tulis @ulfauceee.

Sebagai informasi, James Bowen adalah seorang pecandu narkoba yang pulih ketika dia bertemu Bob pada musim semi 2007. Saat itu, Bob terbaring telantar dan terluka di lorong gedung perumahan di Tottenham.

Setelah membawanya ke dokter hewan untuk mengobati luka yang terinfeksi bagian kakinya, James  kemudian membawa Bob kembali ke jalan-jalan dan berharap dia akan menemukan rumahnya. Tetapi Bob justru terus mengikuti James ke mana pun dia pergi. 

James akhirnya sukses dan terkenal karena menulis sebuah buku tentang dirinya dan Bob berjudul A Street Cat Named Bob pada 2012 lalu. Kisah hidup Bob dan James juga diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 2016 lalu.

Baca juga: Gawat, dr Tirta Ancam Keras Laporkan Warganet yang Bully Dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya