Viral, Video Pebasket Muslim Lari Kegirangan Dengar Iqamah

Viral, Video Pebasket Muslim Lari Kegirangan Dengar Iqamah

Jumat, 19 Juni 2020 | 13:24 WIB
Masjid di sana akhirnya di buka.
Pebasket Muslim girang dengar Iqamah.
Photo :
  • Instagram: ilmfeed

Pebasket Muslim girang dengar Iqamah.

VIVA – Viral video seorang Pebasket Muslim yang lari kegirangan saat mendengar iqamah dari masjid yang kembali dibuka di Qatar. Musa Abdul-Aleem adalah pria asal Amerika Serikat yang kini menjadi pebasket di klub Al-Wakrah di Qatar.

Beberapa hari terakhir, video tersebut viral di media sosial yang memperlihatkan bagaimana Musa sangat senang dan bersemangat mendengar iqamah dari masjid. Saat mendengar panggilan iqamah, dia langsung berlari kencang ke arah masjid dan tak menyangka masjid akhirnya dibuka setelah sempat ditutup selama beberapa bulan terakhir karena pandemi COVID-19.

"Masjid sudah buka, sepertinya saya mendengar iqamah! Masjid sudah dibuka lagi!" ujarnya sambil melompat-lompat kegirangan. Sejak pertengahan Maret lalu, semua masjid di Qatar ditutup dan para jamaah diwajibkan untuk melaksanakan ibadah dari rumah.



Dalam video tersebut, Musa menceritakan bahwa mulanya dia sedang mempersiapkan diri untuk salat di rumah seperti yang biasa ia lakukan selama pandemi. Namun tiba-tiba dia mendengar suara iqamah, dia langung berlarian ke luar rumah dan bersemangat karena bisa salat berjamaah lagi di masjid.

"Sudah tiga bulan sejak saya mendengar iqamah datang dari masjid, saya berteriak, saya bertingkah gila. Saya bergegas ke luar rumah, meninggalkan sajadah, saya benar-benar harus salat di masjid untuk maghrib. Saya berharap Allah menerima doa kami dan doa Anda semua. terima kasih atas cinta dan dukungan, semoga Allah menaruh cinta dalam hati kita untuk selalu berada di tempat yang dia cintai, Amin," ujarnya.

Baca juga: Wow, Harga Koin Jadul Tembus Ratusan Juta

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler