Viral, Video Pebasket Muslim Lari Kegirangan Dengar Iqamah

Pebasket Muslim girang dengar Iqamah.
Sumber :
  • Instagram: ilmfeed

VIVA – Viral video seorang Pebasket Muslim yang lari kegirangan saat mendengar iqamah dari masjid yang kembali dibuka di Qatar. Musa Abdul-Aleem adalah pria asal Amerika Serikat yang kini menjadi pebasket di klub Al-Wakrah di Qatar.

Beberapa hari terakhir, video tersebut viral di media sosial yang memperlihatkan bagaimana Musa sangat senang dan bersemangat mendengar iqamah dari masjid. Saat mendengar panggilan iqamah, dia langsung berlari kencang ke arah masjid dan tak menyangka masjid akhirnya dibuka setelah sempat ditutup selama beberapa bulan terakhir karena pandemi COVID-19.

"Masjid sudah buka, sepertinya saya mendengar iqamah! Masjid sudah dibuka lagi!" ujarnya sambil melompat-lompat kegirangan. Sejak pertengahan Maret lalu, semua masjid di Qatar ditutup dan para jamaah diwajibkan untuk melaksanakan ibadah dari rumah.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran


Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya
Dalam video tersebut, Musa menceritakan bahwa mulanya dia sedang mempersiapkan diri untuk salat di rumah seperti yang biasa ia lakukan selama pandemi. Namun tiba-tiba dia mendengar suara iqamah, dia langung berlarian ke luar rumah dan bersemangat karena bisa salat berjamaah lagi di masjid.

"Sudah tiga bulan sejak saya mendengar iqamah datang dari masjid, saya berteriak, saya bertingkah gila. Saya bergegas ke luar rumah, meninggalkan sajadah, saya benar-benar harus salat di masjid untuk maghrib. Saya berharap Allah menerima doa kami dan doa Anda semua. terima kasih atas cinta dan dukungan, semoga Allah menaruh cinta dalam hati kita untuk selalu berada di tempat yang dia cintai, Amin," ujarnya.

Baca juga: Wow, Harga Koin Jadul Tembus Ratusan Juta

Ribuan umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib di lapangan Motang Rua Ruteng

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tablo, atau jalan salib digelar secara kolosal di lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur atau NTT, pada Jumat 29 Maret 2024. Remaja muslim ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024