Pekerja Toko Piza Dipecat Gara-gara Bentuk Taburan Simbol Swastika

Piza dengan taburan berbentuk simbol swastika
Sumber :
  • Twitter/@LaskaMisty

VIVA – Sepasang suami-istri di Ohio, Amerika Serikat, kebingungan ketika membuka piza yang mereka bawa pulang ke rumah, karena tidak ada irisan seperti piza biasanya. Pasangan itu memperhatikan taburan pepperoni yang telah diatur dalam bentuk swastika.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Saat mereka menyadari itu, pasangan yang berasal dari Middleburg Heights itu langsung mengunggah foto piza berbentuk swastika ke media sosial. Sang suami, Jason Laska, sempat marah setelah melihat ini dan berniat untuk memulangkan piza tersebut.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Menurut laporan media lokal Cleveland 19, pasangan itu mengaku membeli piza dari outlet Little Caesars di Brook Park. "Itu tidak lucu...terutama dengan semua yang terjadi saat ini," kata Jason.

"Seharusnya tidak ada kebencian seperti ini terjadi. Dengan iklim kita sekarang, mengapa membuat lelucon seperti itu?" kata sang istri, Misty Laska.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Mendengar kabar ini, pihak toko langsung mengambil sikap. Berdasarkan pernyataan resmi, Little Caesars Enterprises, Inc telah memecat karyawan yang membentuk taburan pepperoni menjadi gambar swastika.

"Kami tidak memiliki toleransi terhadap rasisme dan diskriminasi dalam bentuk apa pun, dan karyawan toko waralaba ini segera diberhentikan," demikian pernyataan resmi Little Caesars.

"Kami sangat kecewa bahwa ini terjadi, karena perilaku ini sepenuhnya bertentangan dengan nilai-nilai kami. Kami juga telah menghubungi pelanggan untuk membicarakan hal ini secara pribadi dengannya."

Swastika diketahui merupakan simbol yang disucikan dalam tradisi umat Hindu. Namun, maknanya berubah setelah Nazi mengadopsinya sebagai logo mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya