Para PNS di Canberra Diduga Korupsi, Polisi Sita Aset Rp77 Miiliar
Para PNS di Canberra Diduga Korupsi, Polisi Sita Aset Rp77 Miiliar
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.12
Kamis, 2 Juli 2020 | 08:37 WIB

Para PNS di Canberra Diduga Korupsi, Polisi Sita Aset Rp77 Miiliar

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/07/02/5efd39ca76ad9-tiga-pns-australia-di-canberra-diduga-korupsi-polisi-menyita-aset-rp77-miiliar_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Para tersangka korupsi di Departemen Keuangan Australia (dari kiri) Raminder Kahlon, Abdul El-Debel dan Gopalakrishnan Vilayur.

Kepolisian Federal Australia (AFP) menyita aset senilai 7,8 juta dolar Australia (sekitar Rp77 miliar) di Canberra, setelah sebelumnya menangkap tiga oknum pegawai Departemen Keuangan yang diduga melakukan korupsi.

Polisi menangkap Abdul El-Debel (47), Gopalakrishnan Vilayur (50) dan Raminder Kahlon (36) bulan lalu setelah menemukan cukup bukti dalam kasus dugaan korupsi yang dilaporkan Depkeu.

Ketiga pegawai negeri ini diperkirakan memanfaatkan posisi dan pengetahuan mereka sebagai orang dalam di Departemen Keuangan untuk mempengaruhi kontrak penyediaan jasa Teknologi Informasi.

Menurut laporan yang ada mereka disebut telah menerima imbalan uang.

Abdul El-Debel dan Gopalakrishnan Vilayur ditetapkan sebagai tersangka dan diajukan ke pengadilan dengan tuduhan konspirasi penipuan keuangan negara, serta penyalahgunaan jabatan publik.

Sedangkan Raminder Kahlon didakwa dengan tuduhan melakukan konspirasi.

Saksikan Juga

Aksi PA 212: Korupsi Satu Miliar Keatas Potong Leher

BERITA - 6 bulan lalu
loading...