Viral, Ayah dan Anaknya Usia 4 Tahun Bersepeda 4.000 Km ke Tibet

Dou Haobei putrinya Dou Dou mengunakan sepeda sejauh 4.139 km selama 71 untuk mencapai Tibet.
Sumber :
  • China Daily

VIVA – Banyak cara yang dilakukan oleh orangtua untuk memberikan kenangan manis kepada anaknya sejak dini. Salah satunya adalah Dou Haobei yang melakukan perjalanan bersama putrinya Dou Dou yang masih balita menggunakan sepeda sejauh 4.139 km selama 71 hari untuk mencapai Tibet.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Dou Haobei dan putrinya, Dou Dou, berangkat dari Dongguan, Provinsi Guangdong pada 2 April. Ayah dan anak ini tiba di tempat tujuan mereka di wilayah otonomi Tibet pada 12 Juni, setelah melewati wilayah otonomi Guangxi Zhuang dan Provinsi Yunnan.

Dou menjelaskan, melakukan perjalanan tersebut dapat menjadi hadiah terbaik bagi putrinya. Sebab sang putri merayakan ulang tahunnya yang ke-4 pada April lalu, seperti dikutip dari AsiaOne

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Baca juga: Viral Video Petugas Satpol PP Kompak Tunggangi Sepeda Mahal Brompton

Dia mengakui, selama perjalanan dirinya menemukan sejumlah masalah dan mengatasinya dengan baik. Dengan begitu dirinya berharap pengalaman itu dapat menjadi pelajaran bagi sang putri.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Dalam perjalanan kami, kami mengalami dan mengatasi banyak kesulitan. Itu adalah cara untuk mengajar putri saya arti sebenarnya dari kegigihan. Sepanjang jalan, putriku telah mengalami kelelahan, hujan deras, reaksi ketinggian tinggi, penyakit dan bahkan cedera, tapi dia bertahan sampai akhir, dan terus tersenyum di wajahnya," katanya.

Dia pun sempat bercerita tentang pengalaman menarik bersama sang putri.  Sang putri diketahui duduk di kursi khusus anak yang dipasang pada sepeda Dou. Ketika bukit terlalu curam untuk Dou, putrinya turun untuk berjalan bersamanya dan membantu mendorong sepeda.

"Putriku sekarang telah melihat gunung-gunung bersalju, gurun Gobi, sungai-sungai besar dan danau-danau dan jalan-jalan pegunungan yang berliku," kata Dou.

Pasangan ayah-anak ini menempuh perjalanan sekitar 59 kilometer per hari dan menikmati banyak pemandangan alam yang indah. Dou mengatakan, dia berharap perjalanan itu akan membantu putrinya tumbuh. Sontak aksi dari keduanya mendapat dukungan dari banyak pihak dan viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya