Logo BBC

COVID-19 Justru Picu Orang Tempuh Perjalanan Ekstrem Demi Yang Dicinta

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai aktivitas penerbangan dihentikan dan sejumlah negara menutup perbatasannya. Hal ini menyebabkan orang-orang memilih menempuh perjalanan untuk pulang kampung dengan cara-cara yang cukup ekstrem.

Berikut ini kami rangkum kisah perjalanan dari empat orang yang menempuh perjalanan jarak jauh selama pandemi virus corona.

Short presentational grey line
BBC

Annabel Symes menempuh perjalanan dengan menunggang kuda dari kawasan terpencil di Argentina sejauh 1,600 km.

Annabel Symes adalah seorang remaja asal Inggris yang bekerja sebagai relawan di sebuah peternakan kuda dan sapi di wilayah terpencil Patagonia, Argentina. Jadwal penerbangannya dibatalkan akibat pembatasan perjalanan selama pandemi virus corona.

Ini artinya Annabel harus tetap tinggal di kawasan peternakan sambil melewati musim dingin yang suhunya bisa berada di bawah 0 Celcius.

Remaja berusia 19 tahun itu berencana pulang ke rumah pada akhir musim panas dan dia hanya membawa sedikit pakaian.

Di tengah kecemasan yang kian menjadi, dia lantas menelepon Kementerian Luar Negeri Inggris, yang mencari jalan keluar agar bisa pergi ke bandara Buenos Aires yang berjarak 1,600 km dan dari sana dia akan terbang dengan pesawat menuju ke negaranya.

Tahap pertama perjalanan yang ditempuh Annabel dan kekasihnya dimulai dengan menunggang kuda selama setengah hari untuk mencapai jalan raya terdekat, ditemani beberapa keledai yang mengangkut tas mereka.