Logo ABC

Cara Masjid di Melbourne Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi COVID-19

Sukarelawan Pusat Komunitas Relawan di Melbourne bersiap untuk melakukan melayani drive-through Idul Adha.
Sukarelawan Pusat Komunitas Relawan di Melbourne bersiap untuk melakukan melayani drive-through Idul Adha.
Sumber :
  • abc

Meski shalat Eid tidak akan digelar karena aturan pembatasan terkait COVID-19 yang masih berlaku di Australia, salah satu masjid di Melbourne tetap sibuk dalam beberapa hari terakhir.

Komunitas Muslim di Australia merayakan Idul Adha pada hari ini (31/07).

Sejak pekan lalu, relawan dari Pillars of Guidance Community Centre (PCGG) yang berada di kawasan Doveton, sebelah tenggara Melbourne sudah menyiapkan sebuah proyek lebaran.

Proyek tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona di Melbourne khususnya, dengan angka penularan yang masih tertinggi dibandingkan kota lain di Australia.

"Kita pikir daripada merayakannya di masjid, yang tentu saja tidak bisa dilakukan … kita memilih untuk membantu warga," ujar Abdulah Hamimi, relawan dari PCGG.

Tahun ini, proyek lebaran yang dilakukan mereka belum pernah dilakukan sebelumnya, yakni membagikan bingkisan lebaran dengan layanan "drive-through".

Two people are putting a box in an opened car boot Pengemudi dan penumpang tidak diperbolehkan keluar dari mobil, hanya sukarelawan yang menanganinya melalui pintu. (Supplied, PGCC)