Logo ABC

Lockdown COVID-19 di Melbourne Australia Kemungkinan Diperpanjang Lagi

Diketahui ada lebih 100 warga di Melbourne yang dinyatakan tertular virus corona, tapi ketika didatangi tidak ada di rumahnya.
Diketahui ada lebih 100 warga di Melbourne yang dinyatakan tertular virus corona, tapi ketika didatangi tidak ada di rumahnya.
Sumber :
  • abc

Premier Daniel Andrews, kepala pemerintahan Victoria mengingatkan aturan pembatasan pergerakan warga di negara bagiannya kemungkinan besar akan diperpanjang selama enam minggu, setelah ada 627 kasus COVID-19 baru dan delapan kematian dalam 24 jam terakhir.

Angka kasus baru yang diumumkan hari Jumat (31/07) adalah angka kasus harian tertinggi kedua setelah mencapai rekor 723 kasus penularan, Kamis kemarin (30/07).

"Saya tidak punya pengumuman apapun mengenai langkah selanjutnya [yang akan diambil pemerintah], tapi penting bagi kita semua untuk mengakui angka-angka ini masih terlalu tinggi ," kata Premier Daniel hari ini.

Ia mengatakan petugas kesehatan, baik di Victoria dan nasional, telah melakukan analisis terperinci untuk mengetahui penyebab peningkatan kasus.

Menurutnya analisis tersebut akan membuat pihak otoritas mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk menurunkan angka.

A man in the driver s seat has a swab put down his throat by a healthcare worker Victoria has recorded more than 10,000 cases of coronavirus since the pandemic began. (ABC News: Andrew Altree-Williams, file photo)

Sementara itu, delapan orang yang meninggal dunia hari ini adalah dua pria berusia 50-an, dua pria berusia 70-an, tiga pria berusia 80-an dan seorang wanita berusia 70-an.