Ngeri, Crane Raksasa di Galangan Kapal Roboh Hantam Belasan Pekerja

Crane raksasa jatuh di India.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Insiden mengerikan terjadi ketika sebuah crane besar di proyek galangan kapal India tiba-tiba runtuh. Dalam hitungan detik, crane raksasa itu jatuh dan menewaskan hingga 11 orang pekerja serta melukai tiga orang lainnya.

Crane Girder Roboh Hantam KA Babaranjang, Jadwal Kereta Api Terganggu

Dalam video yang beredar, terlihat struktur besi raksasa itu jatuh ke tanah dan hancur berkeping-keping, selama uji coba di galangan kapal yang dikelola oleh pemerintah di kota Visakhapatnam selatan.

Dilansir The Sun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat pada 1 Agustus lalu, ketika crane sedang menguji beban. Tragisnya, para pekerja yang berada di dekat lokasi proyek terjebak di bawah reruntuhan crane tersebut.

Ngeri, Rudal Jelajah Storm Shadow Buatan Inggris Gempur Kapal Selam Rusia

Menurut Wakil Komisaris Polisi di daerah Suresh Babu, para petugas penyelamat langsung bergegas ke lokasi untuk mencoba memotong crane dan melepaskan bagian-bagiannya. Administrator pemerintah kabupaten pun mengatakan, sebagian besar korban adalah pekerja kontrak.

Baca juga: Corona Ganas Lagi di Filipina, Duterte Kunci Manila

Panji Gumilang: IMB Galangan Kapal Al Zaytun Diurus sejak 2021, Tinggal Tanda Tangan Bupati

Hingga kini, penyebab kecelakaan sedang diselidiki. Lima pekerja sedang dirawat di rumah sakit karena cedera. Belum ada komentar langsung dari pihak Hindustan Shipyard, meski seorang pejabat perusahaan mengatakan para eksekutif senior sedang dalam pertemuan setelah insiden itu. (art)

Penjabat Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

Robohnya Crane Girder di Muara Enim Telan 2 Korban Jiwa

Imbas robohnya Crane Girder pembangunan Fly Over (FO) Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memakan sejumlah korban.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024