Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Lebanon Beirut

Ledakan di Beirut.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Sebuah Ledakan besar menghantam Ibu Kota Lebanon, Beirut, Selasa waktu setempat. Peristiwa itu diketahui terjadi jelang persidangan atas kasus pembunuhan mantan Perdana Menteri Rafik Hariri pada 2005 lalu. 

Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Dilansir dari BBC, 4 Agustus 2020, ledakan tersebut diketahui terjadi di daerah pelabuhan kota itu. Sementara itu, ada pula laporan terjadi ledakan kedua, namun belum terkonfirmasi. 

Belum jelas ledakan tersebut disebabkan oleh apa. Namun, banyak beredar postingan video secara online yang menunjukkan asap tebal membumbung ke udara dan sejumlah kerusakan parah terjadi.

Begini Potret Lebaran Prajurit Satgas MTF TNI Konga di Daerah Operasi Lebanon

Baca juga: 9 Negara yang Ekonominya Dihantam Krisis Digerogoti Corona

Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hasan mengkonfirmasi ledakan tersebut. Menurutnya, banyak warga menjadi korban dan terjadi kerusakan parah.

Memanas, Israel Siapkan Warga untuk Hadapi Perang Besar di Lebanon Melawan Hizbullah

Sejumlah media lokal pun menunjukkan orang-orang terjebak di bawah puing-puing akibat ledakan itu. Seorang saksi mata bahkan menggambarkan besarnya ledakan pertama hingga membuat telinga sakit.

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024