Ledakan Besar di Lebanon, Kerusakan di Mana-mana

Ilustrasi asap dari ledakan besar.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA - Ratusan orang terluka dalam ledakan besar yang mengoyak Ibukota Lebanon, Beirut, Selasa, 4 Agustus 2020. Ledakan yang terjadi di wilayah pelabuhan Beirut, bahkan mengakibatkan gelombang kejut yang menyebabkan kerusakan luas di sekitar lokasi bangunan.

Hujan Rudal Hizbullah di Bukit al-Tahyat, Tentara Israel Dibuat Kocar-kacir

Penyebab ledakan itu belum diketahui. Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hassan, mengatakan ratusan orang terluka dalam ledakan itu.

Video insiden yang diambil oleh media Al Jazeera menunjukkan kepulan besar asap dari atas area pelabuhan yang menampung gudang-gudang besar, sebelum ledakan besar susulan terlihat menimbulkan asap melesat ke udara.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Etalase kaca di seluruh kota langsung hancur dalam ledakan itu, sementara video dan gambar-gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan pintu-pintu dari engsel dan langit-langit bangunan penuh lubang menganga.

"Saya berada beberapa kilometer jauhnya; kaca pecah di mana-mana di sekitar saya. Ledakan itu terasa di seluruh kota. Ada kekacauan di jalanan," kata Zeina Khodr dari Al Jazeera, dikutip pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Komandan Hamas Hamdan Ali Mustafa Tewas Dirudal Israel
VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Serangan udara Israel terhadap pusat paramedis kelompok Muslim di Lebanon selatan menewaskan tujuh pekerja dan memicu serangan roket balasan di Israel utara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024