Logo BBC

Kesaksian Penyintas Pesawat Air India Express Jatuh, Mengerikan

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

A view of the wreckage of the of an Air India Express Boeing 737 after it crashed at Calicut International Airport in Kozhikode, India, 08 August 2020. According to media reports, at least 17 people were killed after an Air India Express Boeing 737 en route from Dubai with 190 people on board skidded off the runway at Calicut International Airport during a landing amid rain and broke in two
EPA
Kecelakaan pesawat Air India Express menewaskan 18 penumpang, termasuk dua pilot yang mengemudikannya.

Seorang penyintas pesawat jatuh di negara bagian Kerala, India, berkisah kepada BBC tentang kejadian dramatis yang terjadi sebelum dan setelah kecelakaan.

"Kami mendengar pilot berbicara lewat pengeras suara. Dia berkata `mendarat di Calicut`, tapi suaranya hilang sebelum dia menyelesaikan kalimatnya. Dua atau tiga menit kemudian kami jatuh."

Kejadian itu dikatakan Yuojin Yusuf. Dia mengingat kecelakaan pesawat yang dialaminya 7 Agustus lalu.

Yusuf adalah satu dari 190 penumpang pesawat Air India Express yang tergelincir dari landasan pacu Bandara Kozhikode (dulu bernama Calicut). Saat insiden itu terjadi, cuaca buruk tengah terjadi.

Yusuf duduk di bagian belakang pesawat. Dia mengalami cedera tapi selamat.

"Saya berterima kasih pada Tuhan saya selamat. Saya sekarang mengisolasi diri di rumah. Ada luka kecil di bibir dan tangan, tapi saya aman sekarang," ujarnya.