Logo ABC

Warga Jerman Lebih Takut Trump Ketimbang Virus

India disebut sebagai ancaman berskala besar di tengah pandemi virus corona, dengan angka penularan terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.
India disebut sebagai ancaman berskala besar di tengah pandemi virus corona, dengan angka penularan terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.
Sumber :
  • abc

Angka penularan virus corona di Indonesia, termasuk di ibukota Jakarta terus meningkat yang membuat pemerintah kembali membatasi aktivitas warganya.

Sementara di Melbourne, Australia, Pemerintah Victoria mengatakan jika "lockdown" yang lebih ketat sejak awal Agustus lalu telah menekan angka penularan.

Berikut rangkuman laporan pandemi COVID-19, termasuk dari India dengan penularan virus corona kedua tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat, serta Jerman, negara paling aman dari pandemi COVID-19 menurut sebuah lembaga riset sains dan teknologi.

"Lockdown" Melbourne diakui menekan penularan

An poster with a blue graphic depicting two people hugging with the words
Pembatasan aktivitas warga tahap keempat di Melbourne sudah berlaku sejak awal Agustus 2020. (ABC News: Dylan Andreson)

Negara bagian Victoria, dengan ibukota Melbourne, menjadi satu-satunya wilayah di Australia yang memberlakukan "lockdown" paling ketat saat ini.

Seharusnya pembatasan sosial tahap empat terkait pandemi COVID-19, mencakup jam malam yang diberlakukan, berakhir akhir pekan besok.

Namun "lockdown" kembali diperpanjang meski sejumlah aturan telah dilonggarkan, seperti waktu berolahraga yang ditambah menjadi dua jam.