Geger Domba Menjadi Primadona Acara Lelang, Harganya Gila Rp7,3 Miliar

Domba Texel
Sumber :
  • Mid Day

VIVA – Lelang mobil dengan harga selangit bahkan mencapai ratusan miliar tentu bukan hal yang baru lagi. Namun baru-baru ini, seekor domba berhasil menjadi primadona sebuah acara lelang karena nilai lelangnya yang sangat fantastis.  

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Bagaimana tidak membuat geger. Seekor domba di Skotlandia berhasil laku senilai setengah juta dollar Amerika Serikat (AS) dalam sebuah acara lelang belum lama ini. Domba berjenis Texel ini laku terjual senilai 490 ribu dollar AS atau setara Rp7,3 miliar. 

Lalu apa yang membuat istimewa domba yang satu ini? Seperti dilansir Mid May, Jumat 11 September 2020, domba Texel bernama Double Diamond ini memang selama ini menjadi incaran. Domba ini diklaim sebagai domba paling sempurna secara genetik di dunia.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Baca juga: Kebakaran Hebat di California Tewaskan 10 Orang, 16 Dinyatakan Hilang

Kesempurnaan genetik dari domba yang satu ini tentu membuat penampilannya juga dianggap sempurna oleh para kolektor barang antik. Benar saja, dalam lelang tersebut, domba 'permata' ini berhasil menjadi bintangnya dengan harga fantastis.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Domba Texel sendiri sesuai dengan namanya memang berasal dari Kepualauan Texel, Belanda. Domba jenis ini ikenal sebagai domba unggulan. Hingga saat ini, penyebaran domba ini memamg telah menyebar ke beberapa belahan dunia, termasuk Inggris dan Skotlandia. Juga dikembangkan di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Padahal domba ini sebenarnya tidak menjadikan bulunya (wool) sebagai produk utama layaknya domba-domba lainnya, maklum bulunya tipis tidak seperti domba penghasil wool yang selama ini dikenal. Selain karena keunikannya bentuknya, domba ini menjadi ternak unggulan karena dagingnya yang dianggap terbaik. 

Terlepas dari keunggulan yang disodorkannya, namun harga yang mencapai Rp7,3 miliar untuk seekor domba tentu pantas membuat geger. Dan itu bisa dilakukan domba bernama Double Diamond ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya