Kasus COVID-19 di Seluruh Dunia Tembus 30 Juta

Pemulasaran jenazah COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Jumlah total kasus COVID-19 secara global telah melampaui 30 juta. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat, ada 30.003.378 kasus dan 943.203 kematian.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dilansir dari laman Sputnik News, Jumat, 18 September 2020, negara dengan jumlah kasus terbanyak secara berurutan adalah AS, India, Brasil, Rusia dan Peru. Sedangkan negara-negara dengan jumlah kematian terkait COVID-19 tertinggi yaitu AS, Brasil, India, Meksiko, dan Inggris Raya.

Baca juga: Anis: Sekda DKI dan Ratusan Dokter Meninggal, Alarm Bagi Pemerintah

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Disebutkan bahwa negara-negara di seluruh dunia sedang berjuang untuk mengembangkan vaksin. Rusia menjadi negara pertama yang mengembangkannya. Vaksin tersebut bernama Sputnik V, dikembangkan oleh Institut Penelitian Gamaleya Rusia.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat dapat memiliki vaksin untuk virus tersebut pada pertengahan Oktober jika Badan Makanan dan Obat-obatan AS menyetujui vaksin tersebut. Trump menyebut AS akan mendistribusikan 100 juta dosis vaksin pada akhir 2020. (ren)

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan
Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024