Alami Insiden Mengerikan di Udara, Pesawat Wapres AS Mendarat Darurat

Wakil Presiden AS Mike Pence tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu
Sumber :
  • VIVA/Fikri

VIVA – Pesawat Air Force Two yang membawa Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, terpaksa melakukan pendaratan darurat karena masalah mesin. Pesawat kembali ke Bandara Manchester-Boston di New Hampshire, tak lama setelah lepas landas ke Washington DC.

Mencekam! Laptop Meledak dan Terbakar saat Penerbangan, Pesawat Mendarat Darurat

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Wakil Presiden AS, Ternyata Belum Tes Corona

Dilansir dari Mirror, pada Rabu 23 September 2020, Air Force Two terpaksa kembali ke bandara setelah insiden menabrak burung. Setelah mendarat, bersama stafnya Pence diketahui telah dipindahkan ke pesawat kargo.

Malaysia Airlines Putar Balik di Australia karena Insiden Darurat

Salah satu wartawan koresponden Gedung Putih yang ikut serta dalam rombongan, dalam cuitan twitternya mengatakan pesawat itu berbalik setelah lepas landas karena masalah dengan mesin pesawat.

Dalam beberapa foto yang beredar, terlihat Pence sedang memeriksa mesin setelah pesawat mendarat kembali ke landasan. Hingga kini Gedung Putih belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Pesawat Smart Air Alami Crash Landing di Bandara Bilorai Sugapa Papua Tengah

Pada Oktober 2016, sebuah pesawat yang membawa Pence juga pernah tergelincir di landasan pacu Bandara LaGuardia, Queens, New York. Investigasi menemukan beberapa kegagalan berturut-turut menyebabkan pesawat tergelincir.

Penerbangan charter Boeing 737-700 itu membawa Pence dan 47 orang anggota Partai Republik dari Fort Dodge di Iowa, dan mendarat di tengah hujan sebelum meluncur ke samping runway. Beruntung, tidak ada yang terluka dalam insiden itu. (ren)

Eks Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.

Alasan Mike Pence Ogah Dukung Donald Trump di Pilpres AS 2024

Mike Pence masih sakit hati dengan mantan bosnya, Donald Trump terkait insiden serangan ke Gedung Capitol, Januari 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024