Diancam Bom, Pengunjung Eiffel Diungsikan

Polisi Perancis di Paris berjaga-jaga di sekitar Menara Eiffel
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

VIVAnews - Menara Eiffel di Paris, Prancis, kembali menjadi sasaran ancaman teror. Akibatnya, lingkungan di sekitar menara sempat dikosongkan ketika tim penjinak bom kepolisian Paris mencari benda yang mencurigakan.

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

Seperti dilansir dari laman CNN, Kamis, 24 Maret 2011, penutupan lingkungan menara simbol kota Paris itu dimulai pada pukul 4 sore waktu setempat setelah seorang yang tidak dikenal menelepon polisi. Dia mengatakan, terdapat bom di dalam sebuah paket di lingkungan menara yang akan meledak dalam waktu sejam lagi.

Polisi langsung menurunkan timnya dan menutup semua akses menuju menara tersebut. Sekitar 3.000 orang pengunjung terpaksa diungsikan untuk mencegah hal terburuk. Barulah pada pukul 7 waktu setempat, menara dibuka kembali.

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

"Polisi tidak menemukan apapun," ujar pernyataan polisi.

Polisi mengatakan, ini adalah kali keempat menara Eiffel terpaksa dikosongkan akibat ancaman bom dalam beberapa bulan terakhir. Semuanya adalah ancaman kosong.

Viral Sosok Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 44 Orang Anak Tanpa Suami yang Menafkahi

Namun, setiap ancaman yang datang selalu ditanggapi serius oleh kepolisian Paris. Hal ini dikarenakan pada Oktober tahun lalu, seorang tahanan di Afghanistan yang merupakan anggota al-Qaida, mengatakan bahwa Eiffel adalah salah satu target penyerangan kelompok teroris di Eropa.

Selain menara Eiffel, target lainnya di Prancis adalah Katedral Notre Dame. Keduanya adalah monumen kebanggaan Prancis yang didatangi ribuan orang setiap harinya.

Intelijen AS mengatakan bahwa penyerangan di Eropa akan dilakukan secara simultan di beberapa tempat di Eropa. Serangan ini mencontoh penyerangan di Mumbai pada 2008 yang menewaskan 173 orang dan melukai 300 lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya