Indonesia Latih Polisi Afghanistan

Menlu datangi cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa menegaskan, Indonesia bertekad membantu bangsa Afghanistan membangun kembali negaranya untuk meraih kemajuan dan kemakmuran. Bentuk bantuan itu diberikan dalam bentuk pelatihan dalam berbagai bidang untuk pejabat Afghanistan.

Marty mengaku, tantangan yang ada masih cukup besar. Namun bangsa Afghanistan telah berhasil mencapai berbagai kemajuan penting selama satu dekade terakhir, antara lain dengan dimulainya proses dialog dan rekonsiliasi nasional.

"Selama dua tahun terakhir, misalnya, hasil pertemuan-pertemuan internasional mengenai Afghanistan telah memajukan upaya kita bersama dalam membantu rakyat Afghanistan mencapai rekonsiliasi nasional dan mendorong pembangunan," ujar Menlu Marty dalam pernyataan yang dirilis Kemenlu RI di Bonn, Senin, 5 Desember 2011.

Dalam Konferensi Internasional mengenai Afghanistan yang digelar di Bonn, Jerman pada 4-5 Desember 2011, Marty juga menyatakan komitmen Indonesia mendukung Afghanistan meningkatkan peran wanita, generasi muda dan masyarakat madani dalam seluruh proses pembangunan.

Selama tahun 2011 ini, Indonesia telah memberikan program peningkatan kapasitas antara lain di bidang pertanian, kesehatan, penanganan bencana, dan tata kepemerintahan yang baik. Tahun depan, Indonesia akan memperluas bantuannya dengan memberikan pula pelatihan di bidang infrastruktur, serta pelatihan bagi aparat kepolisian Afghanistan. (adi)

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024