Diancam Bom, Ribuan Turis Dievakuasi dari Menara Eiffel

Menara Eiffel
Sumber :

VIVAnews- Sekitar 1.400 pengunjung Menara Eiffel bergegas dievakuasi dari monumen terkenal dunia itu, setelah penelepon tak dikenal mengancam akan meledakkan bom pada Sabtu malam, 30 Maret 2013. Seperti diberitakan XinMSn, Minggu, 31 Maret 2013, hingga Minggu pagi kepolisian setempat masih mengamankan lokasi di sekitar Menara Eiffel dan wilayah-wilayah utama Paris, Prancis. 

Menara Eiffel dibuka kembali, setelah penyisiran selama sekitar dua setengah jam tidak mendapati ada benda mencurigakan.

Seorang penelepon tak dikenal mengancam akan meledakkan bom pada Sabtu malam, pukul 21.30 waktu setempat. Mendengar kabar itu, polisi anti-teror Prancis segera bergerak.  

Ancaman bom terhadap monumen dan tempat-tempat umum kerap terjadi di Paris. "Semua ancaman disampaikan dengan sangat serius," kata polisi.

Keamanan telah ditingkatkan di seluruh Prancis, di tengah munculnya kekhawatiran bakal meningkatnya ancaman keamanan di negara itu terkait operasi militer yang dilancarkan Prancis terhadap kelompok Islamis di Mali, yang merupakan bekas koloninya. (kd)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024