Longsor di Kolombia, Puluhan Tewas Ratusan Rumah Hancur

Tim penyelamat mencari para korban dari lokasi longsor di Kolombia.
Sumber :
  • REUTERS/Jose Miguel Gomez
VIVA.co.id
Kolombia Ingin Pasok Sapi ke Indonesia
- Tim penyelamat Kolombia, Selasa, 19 Mei 2015, melakukan pencarian korban-korban longsor, yang mengirimkan air dan lumpur ke kota Salgar, menewaskan sedikitnya 78 orang dan puluhan lainnya terluka.

Pesawat Militer Kolumbia Jatuh, 11 Tentara Tewas

Dikutip dari
Perayaan Romantis Pemain Kolombia Usai Lesakkan Gol
Reuters , 20 Mei 2015, hujan deras mengakibatkan longsor yang memblokade ngarai La Liboriana, menyebabkan air meluap dan menyapu pemukiman warga di dataran rendah, Senin pagi waktu setempat, 18 Mei.


Unit penanganan bencana mengatakan, 78 orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka. Sementara sedikitnya 500 rumah hancur. Seorang warga, Blanca Moreno, mengatakan kehilangan saudari dan keponakannya.


"Itulah mengapa kami berkumpul di sini, menunggu informasi apa yang bisa kami dapat, mencari apakah mereka telah ditemukan," kata Blanca, yang berkumpul bersama warga lainnya di pemakaman, untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan.


Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, mengunjungi wilayah yang terkena longsor serta mendeklarasikan situasi darurat sipil. Dia juga mengalokasi dana bantuan bagi para korban. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya