Siapa Pemimpin APEC Paling Tampan Menurut Publik Filipina?

Enrique Pena Nieto dan Justin Trudeau
Sumber :
  • REUTERS/Wally Santana/Pool TPX
VIVA.co.id
Mantan Presiden Filipina ke China Bahas Sengketa Wilayah
- Di saat ke-21 pemimpin negara Asia Pasifik berkumpul dalam forum APEC di Filipina pada pekan ini, para netizen di negara tuan rumah justru tengah mendebatkan isu lain. Mereka galau untuk memilih siapa pemimpin negara dengan wajah paling tampan yang ikut hadir di pertemuan tingkat tinggi tersebut. 

4 Awak Kapal Malaysia Diculik Dekat Perairan Sabah
Dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu, 18 November 2015, media sosial Twitter membuat tagar #APEChottie atau bermakna #APECtampan. Tagar tersebut kini menjadi tren di dunia maya. 

Filipina Minta Warganya Tunda Kehamilan, Khawatir Virus Zika
Dari 21 pemimpin negara, pilihan telah mengerucut ke dua sosok yakni Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dan Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto. 

"#APEC2015 telah mengakibatkan banyak kejengkelan dan sudah waktunya untuk melihat sisi cerah dari konferensi ini yaitu #APEChottie," tulis salah seorang warga di Manila. 

Kendati baru terpilih sebagai PM, namun Trudeau telah menjadi magnet bagi para wanita dan fotonya menjadi salah satu yang paling dicari di dunia maya. Foto yang paling dicari yaitu ketika dia tidak mengenakan kaos dan dalam pose petinju.

Tetapi, popularitas Trudeau masih kalah dari Nieto yang memperoleh banyak perhatian, karena tampilannya yang klimis. Selain itu, antara Meksiko dan Filipina memiliki latar belakang mirip, karena kedua negara merupakan mantan jajahan Spanyol. 

Para pemimpin APEC lainnya, termasuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Presiden Tiongkok, Xi Jinping, dan PM Jepang, Shinzo Abe, tidak masuk daftar pemimpin yang tergolong tampan oleh publik Manila. Bahkan, pemimpin negara tuan rumah, Presiden Benigno Aquino, tidak ada di daftar itu walau kerap dijuluki pria lajang paling memenuhi persyaratan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya