Uang Miliaran Mengambang di Sungai, Penemu Kaya Raya

Uang
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id - Betapa beruntung nasib pemuda ini. Ia kemungkinan menjadi kaya mendadak setelah menemukan uang senilai Rp1,5 miliar mengapung di sungai.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Uang dalam jumlah besar itu ditemukan mengapung di danau Danube, Wina, Austria. Dikutip dari Metro, Rabu, 9 Desember 2015, orang pertama yang menemukan uang tersebut berhak mengambilnya selama sang pemilik sah tidak ditemukan dalam waktu satu tahun.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang memiliki dan membuang uang tersebut. Petugas kepolisian Austria kini sedang mengeringkan uang itu sebelum sobek karena basah. Tidak jelas apakah uang tersebut terbuang secara tidak sengaja atau memang dilakukan dengan maksud tertentu oleh seorang yang dermawan. Polisi menyampaikan tidak ada tindakan kejahatan yang telah teridentifikasi sejauh ini.

Kehebohan bermula saat warga melihat seorang pria nekat meloncat ke dalam sungai. Awalnya warga mengira ia sedang mencoba membunuh diri, tapi ternyata pemuda tersebut sedang berusaha untuk mengambil dan mengumpulkan uang yang mengapung.

Kini pemuda tersebut berhak mendapatkan sebagian kecil dari uang tersebut. Austria memiliki kebijakan yang mengatur seseorang bisa mengklaim sebesar lima atau sepuluh persen jika menemukan uang dan membawanya ke kantor polisi. Apabila dalam satu tahun tak ada yang mengklaim, maka uang tersebut akan menjadi milik si penemu sepenuhnya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
Saat Jerman resmi 'merangkul' Austria

12-3-1938: Jerman Berhasil Aneksasi Austria

Strategi ini upaya Hitler mendirikan kekaisaran Jerman.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2016