Pesawat Pasukan Perbatasan India Kecelakaan, 10 Tewas

Pesawat yang disewa pasukan perbatasan India
Sumber :
  • www.indianexpress.com

VIVA.co.id - Sebuah kecelakaan pesawat mini carteran terjadi di dekat Bandara New Delhi, India. Dilaporkan semua penumpang yang berisi 10 personel yang mayoritas teknisi itu tewas sesaat usai kejadian.

Dilansir Channel News Asia, mengutip Reuters, Selasa 22 Desember 2015, pesawat tersebut menimpa tembok bandara saat lepas landas dari Bandara Internasional Indira Gandihi, yang akan menuju Ranchi di timur negara bagian Jharkhand.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.50 waktu setempat, saat setelah teknisi kehilangan kontak dengan kontrol tanah," ujar Direktur Delhi Fire Services, AK Sharma.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Disebutkan pesawat tersebut merupakan pesawat jenis Super King yang disewa oleh pasukan perbatasan, Border Security Force.

Menurut juru bicara Border Security Force, pesawat yang akan menuju Ranchi itu mengalami kecelakaan sesaat setelah lepas landas.

Sementara menurut laporan The Indian Express, pada pesawat tersebut membawa dua pilot dan delapan teknisi. Korban meninggal termasuk tiga pejabat senior yang diidentifikasi sebagai kapten Prashad, kapten Rejesh Jhvrin dan Komandan Deputi Delip Kumar

Hingga kini, disebut penyelidikan penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas
Maskapai Sriwijaya Air

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Seperti yang diketahui khalayak umum, tragedi kecelakaan pesawat terbang di Indonesia sudah cukup banyak terjadi.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2021