Terkunci di Mobil, Bayi 14 Bulan Nyaris Tewas

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kelalaian orang tua bisa berakibat fatal bagi anaknya. Sedikit saja terlambat mendapat pertolongan, bayi ini mungkin bisa tewas.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia

Seorang bayi berusia 14 bulan terperangkap di dalam  mobil yang terkunci di sebuah pusat perbelanjaan di Perth Utara, Australia. Padahal saat itu suhu mencapai 41 derajat celsius.

Bayi tersebut ditemukan petugas dalam keadaan menangis. Petugas mengatakan bayi tersebut tertekan dan merasa kepanasan. Ia terus menangis hingga petugas berhasil mengeluarkannya dari dalam mobil.

Mesin yang mati dan pintu mobil yang tertutup rapat membuat bayi tersebut menangis keras. Suara tangisnya terdengar petugas hingga mereka menyadari bayi tersebut terperangkap di dalam mobil itu. Petugas terpaksa memecahkan kaca jendela mobil agar bayi itu bisa dikeluarkan, sementara petugas lain mencari kedua orangtuanya.

"Polisi menghancurkan kaca mobil untuk menyelamatkan bayi laki-laki itu. Ia juga langsung mendapatkan perawatan di lokasi kejadian sehingga korban tidak perlu dibawa ke rumah sakit," kata salah seorang juru bicara kepolisian.

Menurut laporan ABC, Selasa, 29 Desember 2015, kedua orang tua bayi tersebut mengaku benar-benar lupa bahwa saat itu mereka membawa sang buah hati dan malah meninggalkannya di dalam mobil. Meski nyaris membahayakan nyawa si bayi, namun tak ada  hukuman atau tuntutan apa pun yang dijatuhkan pada keduanya.

Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme
Ilustrasi kekerasan seksual.

Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia

Pihak penjaga, juga orang tak dikenal menjadi pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016