Kemenaker-ILO Gelar Konferensi Tenaga Kerja

Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dhakiri
Sumber :

VIVA.co.id - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerjasama dengan Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) akan menyelenggarakan konferensi tingkat nasional dalam rangka persiapan Agenda Indonesia untuk tujuan Pembangunan Berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs).

“Konferensi ini bertujuan untuk mempromosikan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, lapangan kerja produktif dan pekerjaaan yang layak bagi semua," demikian keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 11 Febuari 2016.

Konferensi yang diadakan pada 17-18 Februari 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta ini akan menjadi peluang untuk mengonsolidasikan pembelajaran dan memberikan rekomendasi kebijakan mengenai pengembangan dan pelaksanaan Agenda Indonesia serta membantu pencapaian pekerjaan layak bagi semua pada 2030.

"Acara akan mengetengahkan berbagai sesi yang membahas beragam topik meliputi pertumbuhan perekonomian yang inklusif, strategi penciptaan lapangan kerja, peningkatan produktivitas, hak dalam bekerja, kebijakan upah minimum dan perlindungan sosial," bunyi keterangan pers itu. (ase)

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara
Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar, Fery Sofwan Arif

Retribusi Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing Naik

Ini untuk mengurangi penggunaan tenaga kerja asing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016