Macan Tutul di India Jadi Buronan

Macan tutul berusaha menggigit orang
Sumber :
  • www.bbc.com
VIVA.co.id
Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta
- Seekor macan tutul jantan kabur dari kandangnya di Taman Nasional Bannerghatta, India. Dilansir dari situs
BBC
Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh
, Selasa, 16 Febuari 2016, sebelumnya macan tutul itu ditemukan di sebuah sekolah dan membuat masalah di sana.
Mayat Terbangun Sesaat Sebelum Dikremasi

Hewan buas berusia delapan tahun itu tersasar di sekolah di Bangalore pada 8 Februari, dan melukai sejumlah orang sebelum akhirnya diamankan oleh petugas. Seorang ilmuwan dan karyawan departemen kehutanan setempat terluka ketika berusaha menangkap macan yang melarikan diri ke dekat kolam renang sekolah.


Macan tutul itu kemudian dibawa ke Taman Nasional Bannerghatta untuk menjalani perawatan kesehatan, namun ia berhasil meloloskan diri dari kandangnya.


"Tidak perlu panik karena macan itu masih berada di dalam taman yang merupakan habitat aslinya. Kami masih harus menangkapnya kembali karena ia masih menjalani proses perawatan medis," kata Direktur Taman Nasional Bannerghatta, Santoh Kumar.


Ia juga mengatakan macan tutul itu kabur ketika petugas membuka kandang untuk memberi makan, dan diperkirakan kandang tidak tertutup dengan benar sehingga macan itu bisa kabur dengan mudah. Tidak terdapat laporan mengenai adanya siswa atau siswi yang terluka dalam kejadian ini.


"Kemungkinan macan tutul tersasar ke sekolah karena jalur dari hutan yang berada tidak jauh dari sekolah," ungkap Kumar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya