Lulus dari Tiga Kampus Ternama Ini Dijamin Cepat Kerja

Ilustrasi kelulusan
Sumber :
  • www.masterstudies.com

VIVA.co.id - Menurut lembaga survei The Graduate Employment Survey, tahun ini sebanyak 89,5 persen mahasiswa lulusan dari National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), dan Singapore Management University (SMU), menemukan pekerjaan hanya berselang enam bulan setelah mereka menyelesaikan ujian akhir (skripsi).

Persentase ini meningkat dari tahun lalu yang tingkat pencari kerja lulusan kuliah (fresh graduate) mencapai 89,1 persen. Mengutip situs Channel News Asia, Rabu, 2 Maret 2016, selain itu, 83,1 persen responden dalam angkatan kerja juga dijamin mendapatkan pekerjaan permanen, hanya meningkat 0,4 persen dari dua tahun lalu.

Tak hanya kesempatan bekerja, dari sisi gaji pun mengalami peningkatan. Lulusan ketiga kampus ternama ini mendapatkan gaji kotor bulanan sebesar Sin$3.368, meningkat Sin$135 dari 2014 yang sebanyak Sin$3.333.

"Ini untuk posisi kerja kantoran (full-time)," bunyi survei itu. Sementara itu, untuk gaji kotor bulanan median bagi lulusan yang mulai bekerja untuk posisi full-time mendapatkan Sin$3.300 pada 2015, naik Sin$100 dari sebelumnya sebesar Sin$3.200 pada 2013.

Di Singapura, angkatan kerja didefinisikan sebagai mereka yang bekerja maupun mereka yang tidak bekerja, namun secara aktif sedang mencari lowongan pekerjaan.

Maskapai Ini Resmi Punya Pilot Perempuan

Tahun lalu, sebanyak 10.028 lulusan ketiga kampus tersebut ikut berpartisipasi dalam survei bersama ini.

Wakil Rektor Australian Technology Network of University, Nigel Ralph.

Australia Tawarkan Pendidikan Terbaik untuk Mahasiswa RI

Terdapat lima jurusan terbaik. Calon mahasiswa akan diseleksi Kemenag.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016