Lima Menteri Belgia Sambangi RI, Perkuat Kerjasama

Lima menteri utama ikut dalam rombongan Putri Astrid
Sumber :
  • deredactie.be
VIVA.co.id
Australia Tawarkan Pendidikan Terbaik untuk Mahasiswa RI
- Kedatangan Putri Astrid dari Belgia ke Indonesia dalam memimpin misi ekonomi akan didampingi lima menteri utama.

Presiden Ukraina Bakal Sambangi 3 Kota di Indonesia

Kelima menteri tersebut yaitu Didier Reynders sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Urusan Eropa, Jean-Claude Marcourt sebagai Wakil Presiden dan Menteri Ekonomi, Industri, Pendidikan Tinggi dan Riset, Inovasi dan Teknologi Baru.
RI-Afsel Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi


Selanjutnya, Phillipe Muyters selaku Menteri Pekerjaan, Ekonomi, Inovasi dan Olahraga, Pieter De Crem sebagai Sekretaris Negara untuk Perdagangan Luar Negeri serta Cécile Jodogne, Sekretaris Negara untuk Perdagangan Luar Negeri dan Investasi.


"Kedatangan mereka juga untuk menyusun berbagai program yang membuka peluang bisnis bagi perusahaan kedua negara," demikian bunyi keterangan pers dari Kedubes Belgia yang diterima
VIVA.co.id
, Jumat, 11 Maret 2016.


Selain itu, tiga lembaga promosi perdagangan Belgia, yakni FIT, AWEX dan BI&E, Badan Perdagangan Luar Negeri Belgia serta Badan Negara Pelayanan Publik Luar Negeri, juga turut hadir dan semuanya telah bekerjasama dengan rekan bisnis di Indonesia.


"Misi Ekonomi Belgia akan berfokus pada beberapa tema yang penting bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Di antaranya sektor maritim, pangan dan pertanian, kota pintar (
smart city
) serta pendidikan dan kebudayaan," ungkap keterangan pers tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya