Mahathir Yakin Banyak Dukungan untuk Gulingkan PM Najib

Mahathir Mohamad saat menerima gelar kehormatan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, optimistis gerakan ‘Save Malaysia’ akan memperoleh banyak dukungan. Gerakan ini untuk menekan para penguasa negara bertindak terhadap Perdana Menteri Najib Razak.

Malaysia: Boleh Saja Selidiki Kasus 1MDB, Asal Ada Bukti

Berbicara pada kongres pertama ‘Save Malaysia’ yang diadakan secara tertutup pada Minggu kemarin, Mahathir merasa yakin gerakan ini dapat mengumpulkan satu juta tanda tangan sebelum akhir tahun. Negarawan berusia 90 tahun ini memimpin kampanye untuk menggulingkan PM Najib dalam rangka menyelamatkan negara dari kegagalan.

Awal bulan ini Mahathir membentuk aliansi yang terdiri dari mantan musuh politik, termasuk pemerintah dan mantan pemimpin oposisi, serta aktivis hak-hak sipil untuk bergabung dalam gerakan tersebut.
Mahatir: Proton Akan Melakukan Reformasi
 
Sementara itu, konsensus tersebut dibuat untuk menyingkirkan Najib, yang telah disalahkan karena telah merusak nama baik kelembagaan negara
FBI Selidiki Perusahaan Investasi Malaysia 1MDB
 
Pengacara senior Malaysia, Ambiga Sreenevasan, menekankan bahwa sudah waktunya untuk mengatur ulang sistem politik negara dan mendesak para pemimpin pemerintah dan pegawai negeri sipil untuk bergabung dalam forum tersebut.
 
"Jika Anda bergabung dengan kami, Anda dapat membantu menyelamatkan bangsa bagi anak dan cucu Anda. Saya mengajak semua, termasuk mereka yang berkuasa, untuk bergabung dengan kami dan berada di sisi yang tepat dalam sejarah," kata Ambiga yang juga tokoh HAM Malaysia, dikutip dari situs Channel News Asia, Senin, 28 Maret 2016.
 
Gerakan ‘Save Malaysia’ kini telah mengumpulkan lebih dari 140 ribu tanda tangan sejak diluncurkan pada 4 Maret 2016.
 
Laporan : Dinia Adrianjara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya