Perayaan HUT Ratu Elizabeth II ke-90 Berlangsung Meriah

Ratu Elizabeth II bersama cucu dan cicitnya.
Sumber :
  • c2016 Annie Leibovitz/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Ratu Inggris Elizabeth II tengah merayakan hari jadinya ke-90 tahun tepat pada 21 April 2016. Untuk itu, Istana Buckingham telah mengumumkan serangkaian pertemuan di sejumlah wilayah di Inggris Raya.

Deretan 3 Istana Mewah Keluarga Kerajaan Inggris

Dilansir dari situs Telegraph, Kamis, 21 April 2016, Ratu Elizabeth akan membuka sebuah plakat untuk menandakan awal dari perjalanannya Castle Hill di Windsor.

Hal ini akan menghubungkan 63 tempat dan memperingati prestasi sang ratu untuk menjadi pemimpin kerajaan terlama yang memerintah Inggris.

Ratu Elizabeth II Pegang Takhta Terlama Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh kemudian akan pergi untuk menyambut anggota masyarakat yang ingin bertemu mereka secara langsung.

Pada malam harinya, pasangan kerajaan ini beserta dengan Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, akan menyalakan rantai pertama dari 1.000 lentera di seluruh negeri.

Misteri Plester di Jari Tangan Kate Middleton

Ratu yang sudah memerintah lebih dari 63 tahun ini kemudian akan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan, termasuk Duke dan Duchess of Cambridge, dalam perayaan pribadi di Windsor Castle.

Keesokan harinya, pada 22 April, Ratu Elizabeth II akan menjadi tuan rumah menyambut Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk makan siang di Windsor Castle.

Perayaan ulang tahun ini dipastikan akan berlangsung dengan sangat meriah mengingat akan adanya pawai ekstravaganza selama 90 menit dengan 900 kuda serta 1.500 pengendara dan artis Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya