Eropa Dilanda Banjir Terbesar Abad Ini

Banjir yang melanda wilayah Bavaria, Jerman, 2 Juni 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Hujan deras dan banjir yang tengah melanda Eropa meningkatkan kekhawatiran. Hujan yang terus menerus turun itu dikhawatirkan akan menyebabkan banjir yang makin parah.

Sungai Seine Meluap, Paris Kebanjiran

Diberitakan oleh BBC, Rabu, 2 Juni 2016, empat orang tewas tenggelam, dua hilang, dan ribuan rumah tak mendapatkan aliran listrik. Beberapa wilayah di pusat kota Prancis mengabarkan, ini adalah banjir yang terburuk dalam abad ini. Ribuan orang mengungsi, dan ribuan panggilan emergensi tak berhenti berdering.

Sementara itu, hujan dengan intensitas tinggi terus turun sepanjang minggu di seluruh Eropa, dari Prancis hingga Ukraina. Di beberapa area di Eropa, hujan turun sangat deras, dan belum terlihat ada tanda akan mereda dalam beberapa waktu ke depan. Hujan dan banjir juga menghanyutkan batu-batu besar, petir, angin kencang, dan banjir bandang.

Banjir Meluas, Paris Hentikan Operasi Transportasi Publik

Selain Prancis, banjir bandang juga melanda Jerman. Bavaria, wilayah sebelah selatan Jerman menetapkan situasi darurat setelah banjir bandang menyebabkan terputusnya listrik dan menimbulkan kondisi chaos.

Penghuni kota Triftern, yang berlokasi tak jauh dari perbatasan Austria diungsikan demi keselamatan mereka. Banjir bandang juga membuat sekitar 50 anak di sebuah sekolah terpaksa bermalam dalam gymnasium. Mereka terjebak saat banjir besar melanda sekolah tersebut. Menurut laporan Euronews, banjir bandang terjadi setelah selama hampir sepekan hujan lebat dan angin kencang menerpa wilayah itu.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Petugas SAR di Prancis membantu mengevakuasi warga dari banjir yang meluas di Prancis, 2 Juni 2016.

Banjir di Prancis, Empat Orang Tewas dan 24 Terluka

20 Ribu orang diungsikan dari tempat tinggalnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2016