Setiap Tahun Ribuan Mahasiswa Indonesia Belajar ke Jepang

Dubes Jepang di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id -Mereka yang berjasa atas persahabatan dua negara layak mendapat penghargaan. Dan itulah yang dilakukan oleh Duta Besar Jepang di Indonesia.

Jepang Siap-siap Berganti Kaisar

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, memberikan Penganugerahaan Bintang Jasa Jepang kepada Ketua Program Studi Jepang Universitas Indonesia, I Ketut Surajaya, atas jasa-jasanya dalam memperkokoh hubungan Indonesia dan Jepang, khususnya di bidang pendidikan.

Menurut Dubes Tanizaki, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada warga Indonesia, khususnya kepada Ketut, atas kontribusinya dalam pengembangan bahasa Jepang dan penelitian ke-Jepangan.

"Saya rasa penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang berjasa atas hubungan Indonesia dan Jepang patut diberikan tanda jasa. Dalam hal ini khususnya kepada Bapak Ketut. Apa yang sudah beliau lakukan dari dulu hingga sekarang, memberikan kontribusi yang berkesinambungan bagi kedua negara," ujar Dubes Tanizaki di Jakarta Selatan, Senin, 1 Agustus 2016.

Menurut Dubes Tanizaki, kerjasama Indonesia dan Jepang khususnya di bidang pendidikan dan penelitian terus berkembang setiap tahunnya. Salah satunya, banyak mahasiswa Indonesia yang mengenyam perguruan tinggi di Jepang, dan angka tersebut kini sudah mencapai 900.000 orang.

"Untuk ke depannya saya berharap tonggak pendidikan Jepang dan Indonesia terus meningkat. Tidak hanya di tingkat perguruan tinggi, tetapi juga untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi, sehingga skill dan kemampuan generasi muda bisa terus dikembangkan," ujarnya.

Ilustrasi Perang Spanyol.

12-11-1948: Penjahat Perang Jepang Divonis Mati

Hideki Tojo termasuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2016