Bom Thailand Tak Berhubungan dengan Terorisme Internasional

Polisi Thailand berjaga di suatu tempat kejadian perkara beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kepolisian Thailand meyakini serangkaian ledakan yang menargetkan turis di resor Thailand, adalah sabotase yang dilakukan warga lokal. Bom tersebut meledak pada tengah malam dan pagi hari di area resor yang menjadi favorit turis.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Menurut Kepolisian Thailand, bom tersebut dilakukan oleh militan lokal, dan tak ada hubungannya dengan jaringan kelompok militan internasional.

Juru bicara Kepolisian Thailand, Piyaphand Pingmuangsaid mengatakan, polisi telah melakukan investigasi, namun tak menemukan kaitan apapun, bahwa tiga bom yang meledak di wilayah turis itu berhubungan dengan terorisme internasional.

Prayut Chan-o-cha Kembali Terpilih jadi Perdana Menteri Thailand

"Namun, belum jelas juga, apakah ledakan tersebut terkait dengan pemberontakan yang dilakukan oleh mayoritas Muslim yang berada di wilayah selatan Thailand," ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 12 Agustus 2016.

Teror bom melanda negeri Gajah Putih. Sebelumnya, bom meledak pada Kamis, di sebuah pasar di Provinsi Trang Selatan, Thailand. Enam orang terluka akibat insiden ini.Kemudian hari ini, Jumat, bom pertama meledak di sebuah resor mewah di Hua Hin, Bangkok Selatan. Kemudian, bom kedua meledak di sebuah bar tak jauh dari lokasi pertama.

Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

Akibat ledakan yang terjadi di tiga lokasi tersebut dua orang dilaporkan tewas, dan belasan lainnya mengalami luka-luka. (asp)

Taksi Robot Sudah Biasa, Gimana Kalau Ada Bajaj Tanpa Supir? Negara Ini Mau Bikin Loh..... (FOTO: OpenGov Asia)

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Taksi robot sudah biasa, bagaimana kalau ada Bajaj tanpa sopir?

img_title
VIVA.co.id
20 September 2019