Korban Jiwa Gempa Italia Sudah 247 Orang

Bangunan yang hancur akibat gempa di Italia, 24 Agustus 2016.
Sumber :
  • Reuters/Adamo Di Loreto

VIVA.co.id – Korban gempa di Italia terus bertambah. Jumlah korban tewas kini telah mencapai 247 orang.

Gempa Guncang Italia, Laga Serie A Sempat Terhenti

Jumlah korban tewas dipastikan masih bisa bertambah karena banyaknya bangunan yang hancur. Gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang terjadi pada Rabu dinihari, 24 Agustus 2016, membuat tak banyak orang yang bisa menyelamatkan diri karena sedang terlelap.

Dikutip dari Reuters, hingga Kamis pagi, 25 Agustus 2016, pejabat regional dan nasional memastikan jumlah korban tewas yang telah mencapai 247 orang tersebut. Departemen Perlindungan Sipil di Roma mengatakan, hitungan dari pemerintah lokal menunjukkan jumlah korban tewas sebanyak 190 orang terdapat di provinsi Rieti dan 57 lainnya terdapat di provinsi Ascoli Piceno.

Gempa Guncang Italia Tiga Kali Berturut-turut

Tim evakuasi masih akan terus bekerja untuk mencari kemungkinan masih ada korban tewas yang terkubur reruntuhan. Terutama di desa-desa terpencil yang sebagian jalannya terputus akibat longsor. Korban tewas masih bisa bertambah karena gempa terjadi saat musim panas, di mana turis sedang banyak datang.

Petugas penyelamat menggunakan helikopter unntuk memetakan posisi korban yang terperangkap. Bendahara negara Italia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar US$265 juta untuk penanganan gempa tersebut.

Suporter Juventus Pasang Spanduk Dukungan Buat Korban Gempa
Gempa guncang Italia

Gempa Dahsyat Kembali Guncang Italia

Banyak bangunan roboh termasuk gereja Basilica of St Benedict.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2016