Debat Kandidat Presiden AS Digelar Hari Ini

Capres AS, Donald Trump dan Hillary Clinton.
Sumber :
  • reuters.com

VIVA.co.id – Calon presiden AS, Donald Trump dan Hillar Clinton, segera bertemu dalam satu panggung Debat Kandidat. Keduanya akan saling beradu program dan kapabilitasnya di hadapan jutaan rakyat AS pada debat kandidat pertama pada hari ini, Senin, 26 September 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan oleh VOA, Minggu, 25 September 2016, perdebatan ini akan sangat menarik, karena seluruh sikap Trump dan Hillary, termasuk bagaimana cara mereka menjawab dan bagaimana reaksi mereka terhadap pertanyaan yang diajukan, akan sangat menentukan pilihan publik.

Panggung yang akan digelar di Hofstra University di New York ini juga akan menjadi arena bagi Trump dan Hillary untuk saling memperlihatkan kedewasaan sikap keduanya dalam panggung politik.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dua minggu terakhir, elektabilitas Trump kembali naik setelah sebelumnya sempat turun. Trump yang menyadari turunnya popularitas segera berganti sikap.

"Sekarang elektabilitas kedua capres lebih berimbang daripada yang diperkirakan semula oleh banyak orang. Jadi perdebatan ini sangat penting bagi kedua capres," ujar Matthew Dalek, pengamat politik dari Universitas George Washington.
 

VOA memperkirakan debat kandidat pertama ini akan disaksikan oleh 100 juta orang di seluru dunia.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022