PM Singapura Mau ke Jawa Tengah, Resmikan Kawasan Industri

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, dijadwalkan akan melakukan pertemuan tahunan dengan Presiden Joko Widodo di Semarang, pada 14 November 2016. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari rencana sebelumnya yang ditunda pada Agustus lalu, lantaran PM Lee jatuh sakit.

RI Ajak Singapura Kembangkan Kawasan Industri Kendal

"PM Singapura rencananya ke Semarang pada 14 November mendatang. Tadinya memang sempat tertunda karena beliau sakit. Kunjungan ini sebenarnya adalah pertemuan leaders retreat," kata Direktur Asia Timur dan Pasifik dari Kementerian Luar Negeri RI, Edi Yusup, di Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Selain pertemuan bilateral, kedatangan PM Lee ini juga sekaligus untuk meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) di Semarang. Kawasan industri pertama di Ibu Kota Jawa Tengah ini ditargetkan akan memiliki luas sebesar 2.200 hektare.

Keluarga WNI Korban Pembunuhan di Singapura Sudah Dikabari

Nantinya KIK akan menjadi basis berbagai pabrik seperti garmen, kulit, industri berat, suku cadang, produk perawatan tubuh dan pemrosesan makanan.

Dalam pernyataan sebelumnya, Edi mengatakan, hingga kini sudah ada 16 perusahaan yang siap untuk bergabung dengan kawasan industri ini, beberapa di antaranya merupakan perusahaan Indonesia, Jepang dan Malaysia.

Tiga Warga Singapura Diadili Akibat Suap, Satu Staf KBRI Terlibat

"Diperkirakan juga nilai investasi ini mencapai Rp2.3 triliun," kata Edi.
 

(ren)

Menperin RI dan Mendag Singapura

Indonesia Ajak Singapura Bangun Kawasan Industri Terpadu

Indonesia dan Singapura merupakan modal besar bagi kawasan ASEAN.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2020