Jelang Demo, Kedubes AS dan Malaysia Keluarkan Travel Advice

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Jelang aksi unjuk rasa besar-besaran di sejumlah titik di Jakarta besok, antisipasi dari berbagai instansi dan perwakilan negara sahabat yang berada di Indonesia mulai dikeluarkan. Kedutaan Besar Malaysia dan Amerika telah mengeluarkan peringatan kepada warganya.

Australia Keluarkan Travel Advice ke RI Gara-gara KUHP Baru

"Rakyat Malaysia di Jakarta disarankan untuk mengambil langkah antisipasi demi keselamatan diri dan keluarga, untuk menghindari beberapa titik demonstrasi di Jakarta," demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Selain itu, Kedubes Malaysia juga mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung ke Jakarta pada tanggal 4 November esok, disarankan untuk mengubah tanggal keberangkatan dan mengawasi perkembangan dari media sosial.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Tak hanya Kedubes Malaysia, pihak Kedutaan Besar Amerika juga mengaku mengurangi jumlah staf karyawan yang masuk besok, atas alasan transportasi.

"Kami tidak mengeluarkan travel warning. Tetapi kami mengurangi jumlah staf yang masuk besok. Alasannya lebih kepada permasalahan transportasi yang kemungkinan akan sulit besok, juga menghindari kemacetan," kata Wakil Duta Besar AS, Brian Mcfeeters di Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

(mus)

Aksi demo BEM UI

BEM UI Rancang Aksi Pergerakan Besar Tolak Perppu Cipta Kerja

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang kecewa dengan realita demokrasi di Tanah Air. Melki juga kecewa dengan peran DPR yang dinilai tak pantas jadi wakil rakyat.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2023