Bayi 'Donald Trump' Lahir di Kenya

Donald Trump, Presiden terpilih Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Nama adalah doa. Begitu keyakinan setiap orangtua bagi bayinya yang baru lahir. Hal ini dilakukan pasangan suami istri Felix Otiendo dan Lorna Akoth yang baru saja melahirkan anaknya pada 9 Agustus 2016 lalu.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Pasangan asal Kenya ini memberi nama anak ketiga mereka Donald Trump Otiendo. Kelahiran putranya itu memang bertepatan dengan masa kampanye Presiden Amerika Serikat yang menjadi inspirasi nama anak yang kini berusia tiga bulan tersebut.

Menurut situs Express, Rabu 16 November 2016, Felix mengatakan, awalnya dirinya tidak yakin apakah Trump bisa memperoleh kemenangan sebagai presiden. Namun, akhirnya ia percaya bahwa miliarder itu memiliki semua kriteria yang diperlukan untuk menjadi pemimpin.

Tanaman Pisang Palsu di Afrika Jadi Solusi Melawan Kelaparan

"Kami menyukai Trump karena jujur dan tegas. Meskipun ia dikritik selama kampanye. Ia berbicara kebenaran tanpa menggunakan propaganda dan kebohongan untuk memenangkan suara. Kami mencintainya dan menamai anak kami seperti dia," kata Felix.

Pada mulanya, keluarga besar Felix menerima kecaman dari masyarakat Kenya lainnya yang menganggap Trump memiliki prasangka buruk terhadap bangsa Afrika.

UAE Hapus Larangan Perjalanan ke 12 Negara Afrika

Namun, pasangan suami istri ini bersikeras Trump memiliki kualitas. "Kebanyakan politisi tidak tulus seperti dia. Saya mengaguminya karena dia sangat lugas dan jujur," tutur Lorna.

Felix dan istrinya berasal dari wilayah Kenya Utara, tepatnya Luo. Wilayah tersebut memiliki tradisi unik, yaitu menamai anak mereka yang baru lahir sesuai tren yang sedang populer maupun fenomena budaya.

Pasangan ini sebelumnya memiliki dua anak yang dinamai Robert Kelly Otiendo dan Prince Charles Otiendo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya