Australia-Indonesia Sepakat Kolaborasi Inovasi Pendidikan

Ilustrasi/Potret pelajar di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA.co.id – Pemerintah Australia dan Indonesia akan melakukan kolaborasi pengembangan kualitas pendidikan antarkedua negara. Salah satunya adalah melalui program inovasi lewat jejaring sosial facebook, sebagai sarana berbagi gagasan dan pengalaman bagi guru dan aktivis pendidikan.

Bank Dunia Beri Pendanaan Indonesia Rp3,62 triliun Tangani Covid-19

Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson akses ke pendidikan bermutu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kesejahteraan dan investasi bagi satu negara.

"Ini adalah kesempatan baik bagi Indonesia dan Australia. Kita tahu banyak pertukaran pelajar setiap tahunnya antar kedua negara. Bisa jadi kesempatan juga bagi kita untuk berbagi pengalaman dan kualitas pendidikan baik itu bagi guru, kepala sekolah dan pendidik profesional," kata Grigson di Kedutaan Besar Australia, Senin, 21 November 2016.

China Janji Bantu RI Selidiki Kasus Pelarungan ABK WNI ke Laut

Grigson juga mengakui Australia dan Indonesia mempunyai semangat yang sama akan pendidikan dan kedua negara berupaya mencari model pengajaran baru dan konsep yang mutakhir untuk meningkatkan cara anak-anak belajar.

"Tiap negara punya kebijakan dan metode pendidikan yang berbeda. Apa yang diterapkan di Australia, belum tentu cocok dengan pendidikan di Indonesia, begitu pun sebaliknya. Namun yang harus dipastikan adalah bagaimana budget dan investasi yang ada dimanfaatkan untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang diterima siswanya," katanya.

Pemerintah Indonesia Diminta 'Terbuka dan Tegas' Tangani Virus Corona
Amien Rais.

RI Bisa Jual Samurai Bond di Jepang, Amien Rais Diserang Barikade 98

Ada deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA salah satunya isu Amien Rais yang diserang Barikade 98.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2021