Diancam Bom, Lufthansa Mendarat Darurat

Maskapai Jerman, Lufthansa.
Sumber :
  • Skift.com.

VIVA.co.id – Maskapai Penerbangan Jerman, Lufthansa, mengalihkan pendaratannya di Bandara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, lantaran menerima ancaman bom melalui jaringan telepon. Sejatinya, Lufthansa melakukan rute penerbangan dari Texas ke Frankfurt.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Meski begitu, Juru Bicara Bandara JFK New York, Steve Coleman, mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi pesawat jenis Airbus A380 yang membawa lebih dari 500 penumpang ini. Coleman mengatakan pemerintah AS berusaha mencari pesawat pengganti dengan rute penerbangan yang sama.

Namun, sejauh ini, pihaknya tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Menurut penuturan Coleman, pesawat dialihkan ke Bandara JFK dan kemudian penumpang yang berjumlah 530 orang, termasuk kru pesawat, langsung diamankan.

No Indonesian Victims in Philadelphia Mass Shooting, Ministry Says

Para penumpang langsung dibawa ke hotel terdekat untuk bermalam. Insiden ini tak mempengaruhi penerbangan lain. Maskapai yang berpusat di Cologne ini, seperti dilansir situs Deutsche Welle, Selasa, 13 Desember 2016, melaporkan, setelah pilot diberitahu adanya ancaman lalu diputuskan penerbangan dialihkan ke New York.

Juru Bicara Lufthansa, Jörg Waber, mengatakan bahwa penerbangan mereka dengan kode 441 mendarat dengan selamat di Bandara JFK atas pertimbangan keamanan. Kendati demikian, pihaknya tidak membenarkan atau membantah menerima ancaman bom pada Selasa pagi.

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Waber hanya berkata bahwa ia tidak memiliki informasi yang cukup. Apabila pencarian telah usai, pesawat akan kembali ke Jerman tanpa penumpang.

Duo folk Endah N Rhesa bersama dengan band rock asal Bali Navicula

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Single Segara Gunung diluncurkan di New York, Amerika Serikat yang difasilitasi oleh The Museum for the United Nations-UN Live.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024