Simpati Pada Umat Nasrani, Pebisnis Irak Dirikan Pohon Natal

Ilustrasi pohon natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang pebisnis Muslim di Irak mendirikan pohon natal tertinggi di Baghdad. Ia mengaku mendirikan pohon tersebut sebagai bentuk solidaritasnya pada warga non-Muslim yang menyambut dan merayakan Natal.

Kenapa Cemara Selalu Diidentikkan dengan Pohon Natal?

Diberitakan oleh Foxnews, 16 Desember 2016, pengusaha bernama Yassir Saad itu mengaku berinisiatif dengan tujuan menggandeng saudara-saudara Kristiani dalam merayakan hari besar mereka dan membantu rakyat Irak melupakan kedukaan mereka, terutama terkait perang di Mosul." Mosul adalah kota dimana pasukan Irak memerangi kelompok ISIS.

Pohon tersebut didirikan di Taman Zawra di Baghdad. Ukuran tinggi sekitar 26 meter dengan diameter sepanjang 10 meter. Menurut Saad, ia menghabiskan biaya sekitar 24.000 dolar atau sekitar Rp322 juta untuk membangun pohon ini.

4 Rekomendasi Warna Interior Buat Hiasan Natal di Rumah, Gak Melulu Merah dan Hijau!

Jumlah pemeluk Kristen di Irak terus berkurang sejak invasi yang dipimpin AS pada tahun 2003. Warga Kristen kerap menjadi sasaran serangan ekstremis, dan banyak diantara mereka memilih meninggalkan Irak demi mencari kehidupan yang lebih baik.

Pohon Natal di rumah Sandra Dewi

Sandra Dewi Beli Pohon Natal Hidup dari Amerika serikat, Warganet: Tercium Aroma Kekayaan

Pohon yang diimpor dari luar negeri itu ternyata adalah pohon hidup yang memberikan kesan berkelas nan mewah di rumah Sandra Dewi

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023