Dubes RI Terima Penghargaan 'Air Mancur Roma'

Dubes RI untuk Italia August Parengkuan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/KBRI Roma

VIVA.co.id – Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, August Parengkuan, menerima penghargaan Premio Internazionale "Fontane di Roma" edisi ke-34 dari Accademia Internazionale La Sponda.

Italia Kesengsem Borong Furnitur Indonesia, Ini Sebabnya

Presiden La Sponda, Benito Corradini, menyampaikan bahwa Dubes Parengkuan memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan hubungan bilateral Indonesia dengan Italia, terutama di bidang seni dan budaya.

Ia juga dipandang sebagai figur yang profesional dalam perannya untuk memajukan hubungan bilateral di bidang politik maupun ekonomi.

Cara RI Rayu Pengusaha Italia Dongkrak Bisnis dan Investasi

Menanggapi hal ini, duta besar yang juga mantan wartawan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Accademia La Sponda dan menyambut baik lembaga itu dalam mendorong pertukaran seni dan budaya antarbangsa.

"Pendekatan seni dan budaya dalam hubungan antarnegara memiliki kelebihan tersendiri, karena sangat luwes dalam membangun saling pengertian antarnegara," ujarnya, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 22 Desember 2016.

Nanas Segar Indonesia Tembus Pasar Italia

Fontane di Roma yang berarti Air Mancur Roma, merupakan simbol kehidupan, seni, dan keanggunan serta tempat berkumpulnya orang untuk bertukar pikiran, bersosialisasi, dan menikmati kehidupan.

Selama bertugas di KBRI Roma, Dubes Parengkuan dikenal aktif mempromosikan seni dan budaya Indonesia di berbagai daerah di Italia, serta mendorong terciptanya saling pengertian antarmasyarakat dari kedua negara.

Promosi Indonesia dilakukan melalui berbagai kegiatan pagelaran seni dan budaya, peragaan busana, hingga seminar pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya