Kebakaran Hutan di California

Lautan Api Dekati Los Angeles, 5 Terperangkap

VIVAnews - Kebakaran hutan di negara bagian California, Amerika Serikat (AS), tampak kian merajalela. Kobaran api sudah mendekati pinggir kota Los Angeles.

Selain itu, sedikitnya lima orang terperangkap lautan api setelah sebelumnya menolak anjuran pihak berwenang untuk mengungsi. Petugas pemadam pun mengaku sulit untuk menyelamatkan mereka.

Pihak berwenang pun tak mau berisiko mempertaruhkan nyawa para anak buah mereka untuk menjemput sejumlah warga yang terperangkap di lahan kebakaran. Helikopter petugas pun sudah sulit mendeteksi keberadaan mereka.  

"Dua hari lalu mereka sudah diminta untuk keluar dari tempat tinggal dan kini kami harus mempertaruhkan keselamatan para petugas untuk mengeluarkan mereka," kata Steve Whitmore, juru bicara sherrif di Los Angeles County.

Para petugas pemadam berjuang keras mengatasi amukan api yang menjalar di hutan Taman Nasional Angeles. Api yang berkobar sejak Rabu pekan lalu itu telah menghanguskan lahan seluas ribuan meter persegi dan mengancam lebih dari 12.000 rumah.

Namun embusan angin yang lemah membuat kobaran api tidak segera menjalar menuju kawasan di timur laut Los Angeles. Kendati demikian, penduduk di kawasan itu telah diminta mengungsi.

Gubernur California, Arnold Schwarzenegger pun mengaku bahwa kobarab api saat ini berada di luar kendali. Jumlah pasti warga atau petugas yang terluka akibat kebakaran itu masih belum dipastikan. Namun kebakaran itu telah menewaskan sedikitnya dua petugas pemadam dan mengancurkan sedikitnya 21 rumah. (AP)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024