Dua Insiden Terlucu di Inaugurasi Trump yang Jadi Viral

George W Bush
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id – Hari pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump, jadi sorotan dunia. Trump akhirnya resmi menjadi Presiden AS ke-45 menggantikan Barack Obama. 

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Inaugurasi yang digelar pada 20 Januari 2017 waktu setempat itu rupanya punya insiden-insiden yang menggelitik netizen. Tak ayal, kejadian lucu tersebut dijadikan sebagai bahan canda atau meme yang ramai diperbincangkan di dunia maya. Yang paling populer adalah dua insiden berikut ini, dilansir US Magazine.

Momen kikuk Michelle Obama dan Melania Trump

Benarkah Michelle Obama Akan Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS 2024?

Ketika Barack Obama dan Michelle menyambut kedatangan Donald dan Melania Trump di Gedung Putih, netizen menangkap insiden kikuk di antara dua wanita tersebut. Dari video yang beredar, Melania tiba-tiba memberi sebuah kotak hadiah pada Michelle selepas menyalaminya.

Terkejut, Michelle menerima hadiah tersebut dengan kikuk dan bingung untuk menaruhnya, sementara mereka berempat harus berfoto bersama. Kekikukan dan ekspresi Michelle pun tertangkap kamera dan membuat para netizen ramai mengomentarinya.

Jadi Kandidat Terkuat, Michelle Obama Tidak Akan Maju Dalam Pemilu AS Pada 2024

"Melania berpikir ini adalah pesta tapi tidak mengerti permainannya dan memberi hadiah itu langsung ke Michelle," kata akun @johnlevenstein.

 

Quando proprio non sai dove mettere la scatola Tiffany....... #tiffany #melaniatrump #michelleobama #potus #potus44????????

A video posted by Sara Mancarella ???? (@stupenda1984) on

"Kita semua Michelle hari ini," dan, “Ketika seseorang memberimu cokelat ketika kamu diabetes...,” kata lainnya yang merujuk pada ekspresi bingung Michelle.

Di tengah kebingungan mantan wanita nomor satu AS itu, Barack Obama pun mengambil hadiah tersebut dan pergi ke belakang beberapa saat untuk meletakkannya. 

Ponco George w. Bush

Mantan Presiden AS ke-43, George W. Bush, juga jadi sorotan di inaugurasi Trump. Bush membuat netizen tertawa karena sibuk dengan ponconya sendiri. 

Dari sejumlah foto yang beredar, Bush terlihat berusaha keras untuk melindunginya dari hujan saat menyaksikan Trump bersumpah. Sayangnya, ia kesulitan memakai ponco dan membuatnya terlihat lucu. 

Satu foto menangkap ekspresi Bush yang tertawa. Sepertinya ia pun menyadari kekonyolannya 'bertarung' dengan ponco tersebut. "Hari yang berat? Setidaknya kalian bukan George Bush yang mencoba memakai ponco hujan," kata seorang netizen.

"Aku ingin footage lebih banyak soal George Bush yang coba pakai ponconya," ada juga, "George W. Bush bertarung dengan ponconya selama inaugurasi adalah representasi yang kuat tentang kehidupan," tambah lainnya.

Bahkan ada juga yang menyindir kekuasaan Bush dahulu. "Anda bertanggungjawab atas kematian 100 ribu orang Irak tapi masih tidak tahu bagaimana cara menggunakan ponco hujan," ujar @GMPaiella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya